Veyron 'Tamat', Bugatti Lahirkan Sang Penerus Bernama 'Chiron'



Setelah Bugatti Veyron tenggelam dari jagat mobil super, sang varian kenamaan tersebut, akan diteruskan oleh sosok baru yang hadir dengan besutan tenaga semakin buas.
Nama punggawa anyar tersebut adalah Bugatti Chiron. Ialah yang didapuk bakal menjadi penerus tahta kejayaan Veyron di masa lalu yang terkenal dengan kemampuan hebat tak terkalahkan di masanya.
Ketika ditemui di acara VW Group Night di Geneva, Wolfgang Durheimer selaku Presiden Bugatti Automobile mengonfirmasi kepada media bahwa pihaknya telah menyediakan mesin super tangkas dengan komposisi W16 8.0 liter. Berdasarkan isu-isu yang berkembang, hampir tidak mungkin jika Bugatti Chiron itu menyimpan tenaga kurang dari 1.500 Hp.
Keluaran power besar yang merupakan hasil perkawinan antara dapur pacu Bugatti dan new electric turbocharger milik Audi, merupakan rahasia besar raksasa automaker ini untuk kembali menorehkan prestasi tak terkalahkan di kelasnya, sekaligus mengusung konsep rivalitas super sengit melawan Koenigsegg Regera.


Menurut warta yang disampaikan oleh Indianautosblog, Kamis (30/04), para penggemar Bugatti masih harus menunggu hingga tahun depan untuk melihat sosok aslinya. Sama seperti Veyron, Bugatti Chiron akan diproduksi secara terbatas dengan pusat produksi di Molsheim, Perancis.

0 comments:

Posting Komentar