Lorenzo Mengincar Podium Pertamanya di 2015


Saat Valentino Rossi tampil cemerlang di tiga seri perdana musim ini, Jorge Lorenzo justru jeblok dengan sekalipun belum naik podium. Di Jerez, akhir pekan ini, Lorenzo berharap bisa kembali masuk tiga besar.

Lorenzo menuntaskan balapan di Qatar dan Austin pada posisi empat, sementara di Argentina dia malah dapat hasil lebih buruk karena cuma bisa menuntaskan balapan pada urutan lima.

Jumlah 37 poin yang didapat Lorenzo di tiga race musim ini memang masih baik dibanding 22 poin yang didapat pada periode yang sama musim lalu - di mana Marc Marquez tampil sangat dominan dengan menyapu bersih kemenangan. Namun capaian Lorenzo musim ini jadi terasa mengecewakan karena di saat bersamaan Rossi malah meraih dua kemenangan dan sementara ini duduk di puncak.

Dengan MotoGP kini memulai rangkaian seri di Eropa, Lorenzo berharap peruntungannya bisa membaik. Di Jerez akhir pekan ini dia membidik podium pertamanya.

"Kami kembali ke Eropa dan Spanyol dan saya menyukai itu. Saya tidak sabar untuk membalap di sana di hadapan semua fans Spanyol dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan podium pertama musim ini. Lintasannya bagus dan saya harap saya bisa tampil dengan baik dengan M1 saya," sahut Lorenzo di Crash.

Terkait upaya mengejar Rossi dan pebalap lain di papan atas, juara dunia dua kali itu percaya kalau dia masih akan bisa melakukannya. Musim yang masih sangat panjang jadi dasar keyakinannya.

"Setelah tiga balapan saya bisa katakan kalau, meski hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan, musim ini masih panjang, jadi kami sangat fokus dan bekerja keras mencoba meraih hasil yang lebih baik mulai sekarang."

"Pekan lalu saya banyak berlatih. Di hadapan kami kini ada Jerez, salah satu balapan paling menantang di sepanjang musim dan itu juga salah satu yang paling membuat antusias, karena atmosfernya," tuntas Lorenzo.

0 comments:

Posting Komentar