Marquez Akui Lorenzo Satu Langkah di Depan


Pebalap Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa Jorge Lorenzo berada satu langkah di depannya pada balapan MotoGP Ceko semalam, Minggu (16/8). Oleh karenanya, dia tidak terlalu kecewa dengan finis di urutan kedua.

Lorenzo meraih kemenangan kelimanya musim ini dengan finis terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno tersebut. Sementara Marquez, yang sudah tiga kali menjadi juara seri musim ini, finis di belakang Lorenzo.

Hasil tersebut menggagalkan usaha Marquez untuk menjadi pemenang pada tiga seri berurutan. Sebelumnya, Marquez sukses menjadi juara pada balapan di Jerman dan Amerika Serikat.

"Hari ini, Jorge satu langkah di depan kami semua," ujar Marquez di Crash. "Kita semua sudah melihatnya di sesi latihan bebas."

"Tapi, di balapan, kami mencoba untuk mengambil risiko di lap-lap awal. Kami mencoba untuk menekan sampai batas terakhir dan saya berhasil membuntutinya selama tujuh-delapan lap."

Namun, akibat menggeber motornya sampai batas-batas akhir itu, Marquez tidak bertahan lama. Tidak lama setelahnya, dia mulai mengalami masalah pada ban belakang dan kehilangan cengkeraman.

"Setelahnya, ban belakang mulai menurun dan saya mulai mendapatkan masalah dengan cengkeraman dan akselerasi."

"Jadi, saya berpikir, 'Baiklah, sekarang yang penting menjaga jarak dengan Valentino (Rossi)'. Saya banyak mengambil risiko di awal, tapi akhirnya itu mendatangkan kesulitan tersendiri di pertengahan balapan," kata Marquez.

Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 159. Ia tertinggal 52 poin di belakang Lorenzo dan Rossi.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. nice info

    www.teknodewagol.blogspot.com [berita teknologi]

    BalasHapus