Chelsea Luluh Lantak di Markas Manchester City


Chelsea luluh lantak saat bertandang ke Stadion Etihad, markas Manchester City, Minggu (16/8/2015). Chelsea menyerah tiga gol tanpa balas dari Manchester City

Kemenangan itu membawa Manchester City naik ke puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan. The Citizens unggul selisih gol dari Leicester City yang juga mengumpulkan enam poin.

Sementara Chelsea hanya mampu mengemas satu poin dari dua pertandingan. Chelsea pun harus puas menduduki peringkat ke-17 Premier League.

Menghadapi Manchester City, Chelsea tanpa diperkuat kiper Thibaut Courtois. Courtois harus menjalani sanksi akibat menerima kartu merah saat Chelsea ditahan imbang Swansea City pada pekan lalu.

Sementara itu, Manchester City tampil dengan kekuatan penuh. Raheem Sterling kembali dimainkan Manajer Manuel Pellegrini untuk melengkapi kuartet barisan serang yang diisi David Silva, Jesus Navas, dan Sergio Aguero.

Peluang pertama laga ini langsung tercipta pada menit pertama. Silva memberikan umpan matang kepada Aguero yang tinggal berhadapan dengan kiper Asmir Begovic. Namun, tendangan Aguero masih bisa dihentikan Begovic.

Pada menit ke-16, The Citizens kembali mengancam. Lagi-lagi, Aguero nyaris membuka keunggulan untuk tuan rumah. Akan tetapi, tendangan mendatar Aguero gagal berujung gol karena mampu diselamatkan Begovic.

Demikian juga dengan peluang ketiga Aguero pada menit ke-21. Begovic kembali menjadi tembok kokoh pertahanan The Blues. Sepakan Aguero tak bisa menembus gawang Chelsea berkat aksi gemilang Begovic.

Namun, kehebatan Begovic akhirnya hilang juga. Memasuki menit ke-31, Aguero berhasil mencetak gol seusai tendangan mendatarnya bersarang di pojok gawang Chelsea. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Pada babak kedua, Jose Mourinho mencoba mengubah komposisi lini belakang dengan menarik John Terry dan memasukkan Kurt Zouma. Ini untuk kali pertama Terry diganti pada era kepelatihan Mourinho menangani Chelsea di pentas Premier League.

Namun, keputusan tersebut tidak banyak membuahkan hasil positif bagi The Blues. Lini pertahanan Chelsea justru semakin rapuh dengan ketidakhadiran Terry.

Pada menit ke-79, Manchester City berhasil menggandakan kedudukan melalui sundulan Vincent Kompany. Pemain asal Belgia itu sukses menyambut umpan sepak pojok David Silva dan mengungguli Branislav Ivanovic dalam perebutan bola udara.

Keterpurukan Chelsea semakin menjadi memasuki menit ke-85. Upaya Ivanovic memberikan umpan kepada rekannya ternyata bisa dipotong Silva. Bola lantas mengarah kepada Fernandinho yang tanpa ampun melepaskan tendangan untuk menggetarkan jala Chelsea ketiga kalinya. Pertandingan usai dengan skor akhir 3-0 untuk The Citizens.

Susunan pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure; 15-Jesus Navas (8-Samir Nasri 65), 21-David Silva, 7-Raheem Sterling (26-Martin Demichelis 79); 10-Sergio Aguero (14-Wilfried Bony 83)

Manajer: Manuel Pellegrini

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry (5-Kurt Zouma 46), 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 21-Nemanja Matic; 7-Ramires (11-Juan Cuadrado 64), 22-Willian (9-Radamel Falcao 79), 10-Eden Hazard; 19-Diego Costa

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Martin Atkinson

0 comments:

Posting Komentar