Kobe Optimistis Songsong Musim Baru, Yakin Lakers Akan Tembus Playoff


Bintang LA Lakers Kobe Bryant mengaku kondisi fisiknya sudah pulih kembali setelah beberapa kali didera cedera serius dalam dua tahun terakhir. Kobe yakin bisa membawa Lakers tembus playoff lagi.

Di musim 2012-13, pebasket berusia 36 tahun itu menderita cedera lutut parah. Meski sempat membaik tapi Kobe lantas memilih melanjutkan pemulihannya pada bulan Maret 2014 sehingga harus absen di sisa kompetisi. Lakers pun gagal ke playoff untuk pertama kali sejak 2005.

Pada Januari lalu, Kobe menderita robek otot bahu. Operasi pun harus dijalankan yang mana membuat Kobe absen di sisa 2014-15. Hasilnya? Pasukan Byron Scott itu -- sama seperti musim sebelumnya -- finis ke-14 klasemen Wilayah Barat dan lagi-lagi gagal ke playoff.

"Tubuku bagus. Aku merasa baik ... Tubuh bagian bawahku solid. Tidak ada pertanyaan mengenai apa yang bisa kulakukan. Tubuhku dan kakiku merasa sangat kuat dan sehat. Itu perbedaan besarnya," ujar Kobe.

"Tubuh bagian atasku, aku sudah banyak latihan angkat beban dan semacamnya. Aku sedang melakukan semacam latihan untuk menguatkan kekuatan tubuh. Perubahan terbesarnya adalah aku merasa sangat, sangat solid pada kakiku."

"Free agent yang kami pilih sangat solid; (Roy) Hibbert, (Brandon) Bass, Lou (Williams), kami punya kombinasi bagus antara pemain muda dengan veteran," sambung pemilik lima cincin juara NBA itu.

"Tentu saja kami bisa lolos ke playoff. Kami punya para pemain berbakat di posisinya masing-masing. Kami punya pemain muda. Bagaimana tepatnya mereka bisa klop? Kami sungguh tidak tahu. Kami akan berangkat ke pusat latihan dan mencoba-coba seperti tim-tim lain. Kami harus mengetahui kekuatan kami, kelemahan kami," pungkas Kobe.

NBA 2015-16 baru akan mulai bergulir pada 27 Oktober mendatang.

0 comments:

Posting Komentar