Lebih Hati-hati, Manchester United Tak Kecolongan Lagi


Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, mengungkapkan kiat timnya menjaga keunggulan saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion St Mary's, Minggu (21/9/2015). Manchester United dinilai mampu mempertahankan fokus hingga pertandingan berakhir.

Manchester United hanya unggul 3-2 sejak Graziano Pelle mencetak gol pada menit ke-86. Ada kekhawatiran Southampton mampu mencetak gol ketiga sehingga Manchester United pulang dengan satu poin.

Skenario tersebut tak terjadi. Menurut Schneiderlin, rekan-rekan setimnya sudah belajar dari partai kontra Swansea City, 30 Agustus 2015, dan PSV Eindhoven, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015). Dalam dua pertandingan, The Red Devils unggul terlebih dahulu. Namun, pasukan Louis van Gaal justru kalah 1-2 pada akhir laga.

"Manajer mengingatkan kami agar tetap menjaga performa dalam kondisi unggul. Sebuah pertandingan Premier League seolah tidak pernah berakhir. Jadi, kami harus berhati-hati hingga pertandingan selesai," kata Schneiderlin.

Atas dasar fokus pula, Schneiderlin mengabaikan nuansa reuni. Untuk diketahui, pertandingan ini menjadi kesempatan pertama Schneiderlin kembali ke St Mary;s sejak memutuskan pindah pada bursa transfer musim panas 2015.

"Pada awal pertandingan, saya merasa aneh karena harus memasuki ruang ganti tim tamu. Namun, saya harus tetap fokus," tuturnya. 

0 comments:

Posting Komentar