Dua Momen Bodoh Bikin Chelsea Kalah



Jose Mourinho menilai, laga antara Chelsea dan Porto, Selasa (29/9/2015), sebenarnya berjalan seimbang. Namun, dua kejadian bodoh membuat timnya harus kalah 1-2 pada laga di Do Dragao itu.  

Andre membuka kemenangan Porto pada menit ke-39. Gol itu bermula dari kelengahan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dalam mengantisipasi pergerakan Yacine Brahimi. Tendangan Brahimi yang sempat diantisipasi Asmir Begovic kemudian diselesaikan Andre untuk membawa tuan rumah unggul. 

The Blues sempat menyamakan kedudukan lewat gol tendangan bebas Willian pada pengujung babak pertama. Namun, gol Maicon memanfaatkan sepak pojok Ruben Neves pada menit ke-52 menjadi penentu kekalahan Chelsea di Do Dragao. 

"Sebenarnya, kami sudah menyaksikan puluhan kali dan mengulang terus cara Porto mengambil tendangan penjuru. Kami sudah siap menghadapi situasi seperti itu," ujar Mourinho seusai pertandingan kepada BBC. 

"Namun, kami kemudian kebobolan dari situasi yang sebenarnya sudah kami antisipasi. Itu menggelikan," tutur eks pelatih Porto itu. 

"Laga ini berlangsung seimbang. Namun, dua momen bodoh membuat kami 'dihukum'," kata pelatih asal Portugal itu. 

Dari kubu Porto, pelatih Julen Lopetegui memuji para pemainnya. "Kami pantas mendapatkan tiga poin. Pemain menunjukkan sikap luar biasa di lapangan," ucap dia. 

Pada pertandingan Grup G selanjutnya pada medio Oktober, Chelsea akan menghadapi Dynamo Kyiv. Pada saat bersamaan, Porto akan menantang tim terlemah Grup G, Maccabi Tel Aviv. 

0 comments:

Posting Komentar