Diego Costa Dihukum 3 Laga, Chelsea Kecewa


Striker Chelsea, Diego Costa, "akhirnya" menerima sanksi akibat sikapnya pada laga derbi melawan Arsenal, Sabtu (19/9/2015). Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan hukuman 3 laga kepada striker asal Spanyol itu.

Pada laga derbi itu, Costa sebenarnya "hanya" menerima kartu kuning akibat friksi dengan Gabriel Paulista, bek Arsenal. Friksi itu terjadi setelah tangan Costa menutupi muka Koscielny sebelum menyebabkan reaksi keras dari Gabriel.

Namun, justru Gabriel yang mendapatkan kartu merah dari wasit Mike Dean. Kartu itu didapatkan Gabriel lantaran melakukan provokasi lanjutan kepada Costa.

Setelah melakukan penyelidikan, Costa pun dijatuhi sanksi oleh FA. Dia dilarang tampil dalam 3 laga bersama Chelsea di seluruh kompetisi Liga Inggris.

Ofisial pertandingan mengonfirmasi bahwa mereka tidak melihat insiden antara Costa dan Koscielny, tetapi FA kemudian menunjukkan video kejadian kepada para panelis yang terdiri dari tiga mantan wasit elite di Inggris.

Tiap anggota panel secara terpisah telah menilai tindakan Costa dan menurut mereka seharusnya diganjar kartu merah. Dengan penilaian tersebut FA kemudian melanjutkan dengan pemberian sanksi.

"Kami kecewa dengan putusan itu. Namun, kami masih menunggu penjelasan tertulis mereka sebelum memberikan lanjutan," demikian tulis pernyataan resmi Chelsea di situs klub.

Gabriel Paulista juga dinyatakan bersalah atas tindakan sikap tidak sportif karena tidak langsung meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah. Kedua klub dinyatakan gagal mengontrol pemain-pemain mereka.

Hukuman Costa ini juga berlaku untuk pertandingan Chelsea di Piala Liga melawan Walsall dan dua partai Premier League, yaitu melawan Newcastle United dan Southampton.

0 comments:

Posting Komentar