Van Gaal Kembalikan Kebahagiaan Young


Gelandang Manchester United, Ashley Young, memberikan pujian kepada Manajer Louis van Gaal. Manajer berkebangsaan Belanda itu dinilai telah mengembalikan kebahagiaan Young yang sempat hilang pada rezim manajer sebelumnya.

Sejak tiba di Old Trafford pada musim 2011, Young gagal menjadi pilihan utama. Setiap musim, ia tak pernah tampil lebih dari 2.000 menit di Premier League.

Akan tetapi, peruntungan Young berubah sejak Van Gaal datang. Sang manajer meminta Young berkorban dengan menempati berbagai posisi berbeda. Hasilnya, ia bermain 2.068 menit di kasta teratas Inggris musim ini.

"Aku memainkan beberapa peran berbeda. Itu jadi sebuah pengalaman baru bagiku karena aku tak pernah melihat diriku sebagai bek kiri. Tetapi, aku merasa menikmati sepak bola lagi karena bisa bermain," ungkap Young.

Musim ini, Young paling sering ditempatkan sebagai gelandang kiri, posisi aslinya. Namun, dia juga pernah dipasang sebagai bek kiri, gelandang tengah, dan gelandang kanan.

"Manajer memanggilku untuk bermain sebagai sayap atau bek kiri, aku selalu memberikan kemampuan 110 persen kemampuan. Aku menikmatinya. Pesepak bola tentu ingin bermain reguler dan aku bisa melakukannya musim ini," lanjut pemain berusia 29 tahun ini.

Sayang, Man. United gagal merebut gelar musim ini. Tetapi, Young optimistis, Manchester United bakal kembali ke perburuan gelar juara musim depan.

0 comments:

Posting Komentar