Depay Dianggap Mirip dengan Messi


Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji calon pemain barunya, Memphis Depay. Dia menganggap Depay mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. 
Pengasosiasian Van Gaal itu tak lepas dari kesamaan posisi dan produktivitas Depay dengan Messi. Meski bukan seorang striker, Depay menjadi pencetak gol terbanyak PSV Eindhoven dengan mencetak 21 gol dari 28 laga di Eredivisie. 
“Depay merupakan seorang pemain sayap yang jago mencetak gol. Tak banyak pemain bertipe seperti itu di dunia,” puji Van Gaal. “Messi merupakan salah satu pemain dengan tipe seperti itu.”
Lantaran termasuk tipe pemain yang langka, Van Gaal langsung bergerak cepat mengontrak Depay. Sebab, bukan tidak mungkin, jika telat beberapa hari, Depay lebih dulu digaet Paris Saint-Germain. 
“Sebagai manajer, saya harus bisa membaca situasi. Sebab, Depay sangat mungkin bergabung dengan PSG. Itulah alasan saya untuk segera membelinya dan berhasil,” lanjut Van Gaal. 
Pelatih asal Belanda itu sebenarnya berharap Depay bisa segera dikontrak. Namun, hal tersebut tak mungkin terjadi lantaran bursa transfer baru akan dibuka pada Juni mendatang.

Proses transfer Depay memang tinggal finalisasi. Pemain sayap timnas Belanda itu diperkirakan dilepas PSV dengan nilai transfer 27,5 juta euro.

0 comments:

Posting Komentar